• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

150 ORANG PRAJURIT , PNS DAN PERSIT KOREM 043/GATAM TERIMA PENYULUHAN BINTAL DARI BINTALDAM

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung (26/9). Bertempat diaula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam , 150 orang Prajurit dan PNS serta Persit KCK Korem 043/Gatam menerima penyuluhan Bintal Rohani dan Bintal Kejuangan  dari Bintaldam II/Sriwijaya, guna peningkatan mental dan rohani dalam tugas dan kerja serta dalam kehidupan keluarga, yang disampaikan oleh Perwira Rois dan Roprot Bintaldam II/Sriwijaya Mayor Inf Mualimin dan Mayor Inf Zulfikar.

Dalam sambutanyan, Kasi Personalia Korem 043/Gatam, Letkol Inf Heriyadi. W yang mewakili Danrem 043/Gatam menyampaikan,” Korem 043/Gatam sebagai bagian dari TNI-AD  melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya  adalah  fungsi  khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental Rohani, Prajurit di harapkan akan merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga diharapkan prajurit akan mempunyai akhlak atau moral dengan menjunjung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Yang langsung di berikan oleh Mayor Inf Zulfikar.

Selanjutnya untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam, agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal. Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang dilaksanakan saat ini,sehingga dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang  terkandung  dalam  Sapta  Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian.

Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani ini dilaksanakan pada pukul, 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib dihadiri oleh, WS. Kasrem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan/Ka/Sat/Balak Jajaran Korem 043/Gatam, Pengurus Persit KCK Rem 043/Gatam

You are here: Home