• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DUA DESA DI LAMPUNG UTARA NYARIS BENTROK KODIM 0412/LU SIAGA

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Kota Bumi (05/06), Sedikitnya lima puluh personel dari Kodim 0412/LU menurunkan 1 pleton dan  Polres Lampung Utara, diterjunkan ke Desa Labuhan Ratu Kampung, Kecamatan Sungkai Selatan untuk mengamankan lokasi pengeroyokan dan penyanderaan anggota marinir Piabung. pengeroyokan yang dilakukan warga desa setempat terhadap Sugiatno, salah seorang dari Keluarga Besar Rakyat Bersatu dan penyanderaan terhadap Kopda Budi Sasmito dari Kesatuan Yonif IX Marinir Piabung, di Desa Labuhan Ratu Kampung Kec. Sungkai Selatan, Jum’at (02/06) sekira pukul 01.15 WIB.

    Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, mengatakan saat ini kondisi di lokasi sudah kembali kondusif, aparat berhasil meminimalisir keadaan dan melakukan musyawarah dengan warga bersama tokoh dan aparat desa setempat.
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan “Untuk sementara kita baru mengamankan lokasi, dan melakukan koordinasi dengan kedua belah pihak ”.
Kejadian bermula, pada saat anggota marinir Piabung tersebut melaksanakan pengamanan (tanpa surat tugas) di lokasi peternakan ayam Supriyadi, di Desa Labuhan Ratu Kampung Kecamatan Sungkai Selatan.

    Terjadi kesalahpahaman dengan salah satu warga di sekitar lokasi peternakan, beberapa warga diketahui sudah lama tidak senang dengan anggota Marinir tersebut, sehingga warga berkumpul kemudian menyandera dan ingin menghakimi, namun dapat didamaikan oleh Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung.Tidak lama kemudian, datang salah seorang warga yang mengaku anggota Kerabat yang ingin membantu anggota Marinir tersebut, sehingga memancing amarah warga. Dan terjadilah pengeroyokan terhadap Sugiatno.

    Keributan dapat diredam setelah puluhan anggota dari Kodim 0412/LU, Polres, Satuan Pol PP, dan Bupati Lampung Utara tiba di lokasi dan memediasi kedua belah pihak. Sementara ini sudah kondusif, anggota yang diturunkan ada lima puluhan personel, dibantu dari Kodim 0412/Lampung Utara, 1 pleton dan anggota Satpol PP.

You are here: Home