• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KODIM 0411/LT GIATKAN PENANAMAN CABAI DI PLOYBAG

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung,22/01/17.Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk mandiri pangan, sejumlah  Koramil di jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah yang membawahi 26 Koramil yang tersebar di 2 Kabupaten dan Kota, secara serentak melaksanakan penanaman Cabai  dalam polybag dengan pola organik untuk jenis tanaman Cabai dan tanaman lainnya.

Komandan Kodim 0411/LT  Letkol Inf Jajang Kurniawan S.IP, mengemukakan kegiatan tersebut sebagai tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada tgl 5 dan 6 Januari 2017,bahwa seluruh Prajurit TNI AD diperintahkan untuk menanam berbagai jenis Cabai dalam bentuk polybag.

Dandim mengimbau kepada anggota agar kegiatan pengolahan tanah dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pengolahan, dimana tanah yang digunakan untuk media tanam adalah tanah terletak di bawah pohon bambu. Sementara untuk bahan campuran tanah diantaranya adalah sekam padi dan kotoran ayam. Perbandingan tanah, sekam dan pupuk kandang adalah 1 : 1 : 1.

Sistem pengolahannya adalah mencampurkan seluruh bahan-bahan yang disediakan tadi menjadi satu kesatuan yang utuh, kemudian baru dimasukkan ke dalam  polybag yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap untuk dijadikan media tana

You are here: Home