• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PENYEMATAN BADGE SAKA WIRA KARTIKA OLEH DANDIM 0411/LAMPUNG TENGAH

E-mail Cetak PDF
Penerangan Korem 043

Bandar Lampung 16/01/17.Ketua Majelis Pembimbing SAKA WIRA KARTIKA sekaligus Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P Pimpin penyematan Badge SAKA WIRA KARTIKA Pramuka kepada 200 orang anggota Pramuka SWK baru dari Kwarcab Kota Metro yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 Januari 2017 pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0411/LT. Kegiatan ini diikuti sekira 200 orang dari Sekolah SMA Negeri 3 Metro, SMA Negeri 5 Metro dan SMA Taruna Gajah Mada Metro.

Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P Selaku Ketua Majelis Pembimbing SWK menyampaikan agar anggota SAKA WIRA KARTIKA dapat menjaga kekompakan, Jiwa Korsa dan Kebersamaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME dan menumbuhkan rasa tanggung jawab serta Wawasan Nusantara dan Bela Negara pada masing-masing anggota SAKA WIRA KARTIKA.
 
Hadir pada acara ini Kapusdik Kwarcab Metro, Kamabigus SMA Negeri 3,Kamabigus SMA Negeri 5, Kamabigus SMA Gajah Mada Metro, Pengursu Mabi dan Kamabiran jajaran Kodim 0411/LT.

Kegiatan Pramuka yang diikuti Oleh perwakilan Sekolah-sekolah di Kota Metro ini merupakan Binaan Kodim 0411/LT guna meningkatkan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan para siswa-siswi Sekolah masing-masing. Selain itu masing-masing sekolah menampilkan demo keahlian dari para siswa-siswinya diantaranya adalah Demonstrasi PBB dan Senam Komando kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Ketua Majelis Pembimbing SWK Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P  bersama para Guru Pembina dari setiap sekolah diikuti seluruh anggota SAKA WIRA KARTIKA dalam rangka reboisasi dan penghijauan di tanggul sungai Bunut Jl. Veteran 22 Kel. Hadimulyo Kec. Metro Pusat Kota Metro.

You are here: Home