• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM GELAR UPACARA HARI PAHLAWAN

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam


Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, dilapangan Upacara Makorem 043/Gatam yang di pimpin langsung Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Supriyatna S.IP. MM.

Danrem 043/Gatam dalam sambutanya, yang membacakan amanat menteri sosial RI Khofifah Indar Parawansa,  “ setiap tanggal 10 November , bangsa indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kesuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan, peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi kemerdekaan 17 agustus 1945, dengan memakan korban jiwa sangat besar,  “ Kata Danrem 043/Gatam .

 Peringatan hari pahlawan kali ini mengambil tema, “ Rela Berkorban Tanpa Pamrih, Pantang mundur dan percaya pada kemampuan sendiri adalah sikap para pahlawan,” dengan komandan Upacara Mayor Inf Prabowo.
pasukan upacara adalah Prajurit dan ASN jajaran Korem 043/Gatam , serta tampak hadir Kasrem 043/Gatam Letkol Utten Simbolon beserta para DankasatBalak jajaran Korem 043/Gatam .


You are here: Home