• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT KOREM 043/GATAM, LAKSANAKAN BELA DIRI MILITER

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar program Minggu Militer bulan Oktober  dengan melatih prajuritnya kamampuan bela diri Militer di lapangan  Upacara Makorem 043/Gatam, Kamis  (27/10/16).

Kegiatan minggu militer ini dikoordinir oleh Dankima rem 043/Gatam Kapten Inf Suparno  dengan materi yang berbeda setiap harinya, seperti materi PBB, tali temali, patroli maupun renang militer.

Pada latihan bela diri militer kali ini meskipun sebagian peserta sudah tidak muda lagi, namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan pelatih  Letnan Mukhrim, dan Serka Wisnu.
Dankima  mengatakan, meski kesibukan sebagai pembina maupun pelatih para prajurit Korem 043/Gatam  tetap bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya.

bela diri  militer (BDM) merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Silat dan  Karate , walaupun Yongmoodo  beladiri dari Korea Selatan  kini diadopsi menjadi olahraga resmi militer di jajaran TNI AD dan ada kewajiban semua prajurit menyandang Dan Satu. Tetapi bela diri militer harus tetap di kuasai oleh setiap Prajurit.

You are here: Home