• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam dan Dandim jajaran Korem 043/Gatam ikuti penilaian Danrem dan Dandim terbaik se-Indonesia

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung ---  Komandan Korem 043/Gatam , Kolonel Kav Supriyatna S.Ip. MM beserta Para Dandim Jajaran  Korem 043/Gatam , Jumat pagi (21/10/16) mengikuti penilaian pemilihan Danrem terbaik dan Dandim terbaik se-Indonesia. Kategori penilaian Danrem dan Dandim terbaik se Indonesia itu meliputi peran serta TNI dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

“Yang dinilai adalah upaya khusus (Upsus) Swasembada Pangan dan mengukur sejauh mana hasil yang dicapai sejauh ini pencapaian hasil di wilayah jajaran Korem 043/Gatam  ujar Kasi Ter Rem 043/Gatam, Letkol Inf JP. Sipayung
Dijelaskan, selama TNI AD telah melakukan kerjasama dengan Menteri Pertanian dalam kaitannya membantu masyarakat untuk menbantu terwujudnya Swasembada Pangan Nasional. Melalui berbagai program, baik TMMD maupun program pendampingan masyarakat lainnya, TNI AD diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ini diukur dari berapa hasil capaiannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya hasil panennya tetapi juga terkait kelancaran akses strategis ekonomi maupun pendampingan lainnya,” ungkap Kasi Ter
Penilaian Danrem dan Dandim terbaik se Indonesia diketuai oleh Wakil Wadan Pusterad Brigadir Jendral TNI Nono Suharsono. Ketua Tim Penilai didampingi anggotanya, yakni  Kolonel Infantri ridho, Letkol Infantri Ganda dan Letkol Infantri Endar. Pemilihan Danrem ini akan dipilih 3 Danrem terbaik se Indonesia.

"Tiga Danrem terbaik akan dipromosikan menjadi Direktur Pusat Teoterial Angkatan darat (Pusterad) dengan pangkat Bintang Satu atau Brigadir Jendral. Sedangkan untuk 10 Dandim Terbaik se Indonesia akan dipromosikan jabatan menjadi Kolonel” terang Kasi ter.
Dalam penilaian Danrem dan Dandim ini,  para  Dandim  Jajaran Korem 043/Gatam juga didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian masing-masing baik Kabupaten serta Gapoktan dan Kepala Desa.

                                                                                        

You are here: Home