• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM BERI KULIAH UMUM PADA MENWA

E-mail Cetak PDF




Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung (9/8).   Sebanyak 186 peserta didik yang tergabung dari setiap universitas di Provinsi Lampung  hadir dan sangat antusias pada acara Kuliah Umum yang disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel  Kav Supriatna S Ip, MM  pada hari selasa , 9 agustus 2016  pukul : 10.00 WIB, bertempat di Aula Yonif 143/Tri wira eka jaya Candimas Natar.

 Materi yang disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam pada peserta pendidikan dasar militer  angkatan  XXXVI dengan  tema “ Proxy War “.  Danrem menyampaikan, peran pemuda dewasa  ini sangat penting  bagi kemajuan bangsa dan negara, sebagai negara yang sedang membangun, bangsa ini membutuhkan pemuda pemudi yang terampil sesuai bidangnya. Janganlah kemerdekaan bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan mengorbankan nyawa dan harta , hanya sia sia belaka tanpa ada kepedulian dari para pemuda untuk membangun bangsa ini menjadi lebih maju.

Saat ini, bila terjadi suatu  perang antar negara,  bukan semata mata hanya mengandalkan modernnya peralatan senjata ataupun awaknya, melainkan taktik dan strategi yang dilakukan suatu negara untuk menghancurkan lawannya yaitu dengan mengunakan pihak ketiga berperan  membantu melawan musuh, salah satunya memberikan pemahaman yang keliru kepada para pemuda. Pada momen yang baik ini, Danrem 043/Gatam menggugah kepada  peserta didih untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada bangsa ini, gunakan waktumu sebaik baik untuk menimba ilmu, kelak semoga dapat membangun Provinsi Lampung ini menjadi lebih baik dan sejahtera.   

You are here: Home