• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pisah sambut Komandan Korem 043/Gatam di Gelar di Pemprov Lampung

E-mail Cetak PDF
 


Penrem 043/Gatam


BANDARLAMPUNG- Pisah Sambut Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Lampung dari Kolonel. Inf. Joko Purwo Putranto, M.Sc kepada Kolonel. Kav. Supriyatna, S.IP, MM berlangsung,  Kamis Malam (21/7) di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. Hadir Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Anggota FORKOPIMDA, Plt. Sekda, Staf Ahli Gubernur, Para Asisten Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Serta para pejabat dilingkup Korem Garuda Hitam. Bupati Lampung Tengah dan Bupati Pesawaran.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap, Danrem yang baru dalam melaksanakan tugas dapat segera beradaptasi sekaligus membangun sinkronisasi dan koordinasi. Sehingga tercipta sinergitas dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis dengan lingkungan kerja saat ini, baik intern maupun ekstern. Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Inf. Joko Purwo Putranto , M.Sc selaku Danrem 043 / Gatam yang lama beserta Ibu atas karya bhakti dan pengabdian yang diberikan untuk Provinsi Lampung selama ini.

"Telah memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Lampung. Diantaranya melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung. Segala sesuatu yang Bapak dharma-bhaktikan tersebut, tentu akan menjadi catatan sejarah yang selalu dikenang, serta menjadi motivasi berharga dalam upaya mewujudkan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera. Selamat mengemban tugas di tempat yang baru, sebagai Komandan Pusat Latihan Tempur TNI AD di Martapura Provinsi Sumatera Selatan," ungkap Gubernur.

Disampaikan pula, Tahun 2017 mendatang tepatnya tanggal 15 Februari 2017, 4 (empat) kabupaten di Provinsi Lampung. Yaitu Kabupaten Lampung Barat, Tulang Bawang, Mesuji, dan Kabupaten Pringsewu secara serentak melaksanakan Pemilukada (Bupati dan Wakil Bupati) untuk masa bhakti 5 (lima) tahun ke depan. Untuk itu Gubernur meminta agar seluruh satker terkait termasuk TNI / Polri dapat terus memantau, mulai dari tahap persiapan, saat pelaksanaan, hingga tahap pasca pemilukada. Terlebih menyangkut kondisi kamtibmas Provinsi Lampung, harus menjadi prioritas agar senantiasa aman dan kondusif sehingga Pemilukada terbebas dari konflik dan tindakan anarkis masing-masing pendukung Calon Kepala Daerah.

"Kepada satker terkait serta TNI dan Polri, baik lingkup Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten / Kota agar meningkatkan pengawasan dan terus memerangi ISIS serta berbagai aliran lain yang mengancam keutuhan NKRI melalui berbagai pendekatan, " ujar Gubernur.

Lantunan Puisi Perpisahan membawa susana menjadi haru, melepas Kolonel. Inf. Joko Purwo Putranto, M.Sc untuk mengemban tugas ditempat yang baru yaitu Dan.Puslatpur Martapura Sumatera Selatan Usai pemberian penghargaan dan cindramata dari Gubernur Lampung, mantan DANREM Lampung memberikan pesan dan kesan selama bertugas di Lampung. "Tugas dimanapun tempat bagi saya adalah sama saja karena kewajiban TNI adalah menjaga keutuhan NKRI. Namun yang spesial bagi kami sekeluarga, saat diberikan tugas menjadi DANREM 043 Garuda Hitam. Karena Istri lahir dan dibesarkan di Lampung. Keluarga besar ayah dan ibu mertua juga ada di Lampung. Menjaga Situasi Lampung agar kondusif, diperlukan koordinasi antar semua pemangku kepentingan di Provinsi ini. Titip keluarga besar KOREM Lampung, kepada Gubernur dan seluruh rakyat Lampung. Semoga Provinsi Lampung semakin maju, aman, tertib dan terkendali," ujar Joko Purwo Putranto.

 

You are here: Home