• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM TERIMA SOSIALISASI PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR DARI PT. PLN (PERSERO)

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.


Bandar Lampung (28/06), Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon bersama Manager UPKJS 4 Lampung Bp. Indra Ramon dan Pabandya Wanwil Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Dedi Sugiri, memimpin secara langsung pelaksanaan Sosialisasi Pembangunan Insfrastruktur Ketenaga Listrikan dan Nota Kesepahaman (MoU) PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III dengan Jajaran Kodam II/Sriwijaya, Senin (27/06) pkl.04.00 wib, bertempat di Aula Graha Sudirman Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No.85  B. Lampung.

Sosialisasi ini diselenggarakan berdasarkan hasil MOU, antara Kodam II/Sriwijaya, dengan PT PLN Persero, Unit Induk Jaringan Sumatera II pada tanggal 3 Januari 2013 yang lalu  di Makodam II/Sriwijaya Palembang. MOU yang disepakati tentang bantuan pelaksanaan pengadaan tanah dan ruang bebas untuk pembangunan gardu induk dan saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dibidang ketenaga listrikan.

Kepala Staf Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon dalam sosialisasi tersebut mengatakan, kepada PT PLN Persero, apabila dalam pelaksanannya nanti dilapangan menghadapi kendala, dapat berkoordinasi dengan pihak Korem 043/Gatam dan satuan Jajaran Korem 043/Gatam, koordinasinya bisa ke Kodim, Koramil dan kepada para Babinsa dengan melibatkan aparatur yang ada di daerah, baik itu Polri maupun Pemerintah Daerah, mengingat PT PLN wilayah Lampung merupakan objek vital dan Asset Negara sehingga pengamanannya harus benar-benar dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Kasrem memberi dukungan, bahwa Korem 043/Gatam selalu siap membantu pengamanan dan sarana maupun prasarana, apabila PT PLN mendapat kendala, seperti adanya penggunaan area warga yang akan dipakai, sebagai Transistor (Tower) kabel listrik untuk menghubungkan  alur listrik yang akan dilalui pada setiap daerah  bersuhu tinggi .

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/Lamteng, Dandim 0421/Lamsel, Dandim 0424/Tanggamus, Dandim 0426/Tuba, Kasi Teritorial Korem 043/Gatam, para Pasi Intel dan Pasi Ops Kodim jajaran Korem 043/Gatam serta Perwakilan dari Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, berlangsung dengan tertip, aman dan lancar.

You are here: Home