• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOTA KOREM 043/GATAM LAKSANAKAN LATIHAN YONG MOODO

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung (16/06).  Meski tengah menjalankan ibadah Puasa anggota Korem 043/Garuda Hitam tetap rutin melaksanakan pembinaan pisik, dalam hal ini melatih kemampuan bela diri yakni Yong Moodo kamis (16/06) pkl.08.30 wib, usai melaksanakan apel pagi bertempat di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung.

Yong Moodo merupakan seni beladiri asal Korea yang merangkum beberapa jenis beladiri lainnya seperti Taekwondo, Karate dan Jujitsu. Yong Moodo ini pun mulai disosialisasikan kepada masyarakat umum pada tahun 2012, dengan cara Roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia, dalam sosialiasi tersebut diperagakan pula sejumlah jurus yang dilakukan oleh para atlet Yong Moodo.

Sejalan dengan perkembangan dan ketertarikan masyarakat terhadap beladiri Yong Moodo, beladiri Yong Moodo akan dikembangkan ke seluruh Indonesia dengan harapan dapat mewujudkan sifat maupun watak patriotisme,selain itu seni beladiri Yong Moodo sendiri mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Yongmoodo sendiri memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI, dengan dasar tersebut Anggota Korem 043/Gatam terus meningkatkan kemampuan dalam berlatih beladiri Yong Moodo dengan bimbingan dari para pelatih Korem 043/Gatam diantaranya Serda Hendri Atmojo, anggota Jasrem 043/Gatam yang menyandang Dan 3 dan sudah pernah berangkat ke Korea untuk langsung menimba ilmu di sana.

You are here: Home