• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM HADIRI STAF AHLI MENHAN RI BIDANG SOSIAL BERI MATERI WASBANG BELA NEGARA PADA PESERTA PENDIDIKAN KADER BELA NEGARA

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung (31/05).  Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc, menghadiri Staf Ahli Menhan RI Bidang Sosial Bpk. Mayjen TNI Deni K Irawan dan Dir Bela Negara Ditjend Pothan Kemhan RI Bp. Laksma TNI Faisal, SE, MM memberikan materi Wawasan Kebangsaan Bela Negara kepada peserta  pendidikan Kader Bela Negara tingkat Kota Bandar Lampung yang berjumlah 200 orang, bertempat di Gedung yayasan  Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Sekolah Luar Biasa (SLB) Langkapura Bandar Lampung.

Para Nara Sumber menyampaikan kepada seluruh peserta Pendidikan Kader Bela Negara bahwa Pendidikan Bela Negara adalah perwujudan kewajiban bagi setiap warga negara dalam membela Negara serta untuk menguatkan jati diri dan karakter bangsa Indonesia serta menumbuh kembangkan rasa kecintaan kepada tanah air Indonesia. Wawasan Kebangsaan merupakan ajaran yang diyakini kebenarannya oleh seluruh rakyat dengan tujuan agar tidak terjadi penyesatan dan penyimpangan dalam rangka mencapai dan mewujudkan tujuan nasional.

Sedangkan tujuan diadakannya Pendidikan Kader Bela Negara ini untuk  mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi di segala bidang dari para peserta pendidikan agar lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan orang perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa/daerah. Dengan tujuan akhir agar seluruh peserta dapat menularkan apa-apa yang didapat dari pendidikan Bela Negara ini dapat ditularkan kepada masyarakat yang ada dilingkungan mereka masing-masing.

Pendidikan Kader Bela Negara yang diikuti 200 orang peserta ini, terdiri dari kalangan dari kalangan Guru SD, SLTP, SLTA dan PNS dari Kelurahan dan Kecamatan serta Ormas se Kota Bandar Lampung, kegiatan Pendidikan Kader Bela Negara telah berlangsung dari tanggal 21 Mei akan bedrakhir 4 Juni 2016, dihadiri pula oleh Kasi Pers, Kasi Ter Korem 043/Gatam, Kasdim 0410/Kbl, Danramil Kota Balam dan Ka/Pa Sadisjan Jajaran Korem 043/Gatam, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

You are here: Home